“Cintaku bersemi di putih abu-abu” adalah satu kalimat yang menyatakan bahwa rasa cinta biasanya mulai tumbuh ketika kita duduk di bangku SMA. Dimasa inilah kita tahu apa itu cinta, perasaan hati, dan lain sebagainya. Ketika seorang ikhwan atau akhwat dekat dengan kita, timbul rasa bahagia yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Sebaliknya, ketika “Si Dia” jauh dari kita, timbul keinginan untuk bertemu yang biasa kita sebut “rindu”. Namun, sebelum kita menyukai seorang akhi atau ukhti, sudahkah kita mencintai Sang Maha Cinta yaitu Allah?

Di tengah budaya pacaran yang sedang marak di Indonesia baik itu dari sinetron maupun lingkungan sekitar, kita sebagai jomblo tak perlu malu memegang prinsip jomblo dimasa muda. Sejatinya para jomblo sebenarnya tak pernah sendiri karena ada Allah yang selalu membersamai. Jadi, kita jangan takut jomblo karena jodoh telah tertulis di Lauhul Mahfudz ribuan tahun sebelum kita diciptakan.

Yang terpenting adalah bagaimana cara kita membuat Allah mencintai kita. Jika Allah mencintai hamba-Nya maka seluruh penduduk langit akan mencintai kita pula. Selain itu, kita harus selalu menjaga diri dan hati dari hal-hal yang negatif serta berusaha memperbaiki diri menjadi seorang hamba yang lebih baik karena Allah telah berjanji bahwa Allah akan memberikan yang terbaik buat hamba-Nya apabila hamba-Nya berperilaku baik. Allah berfirman di dalam surat An-Nur ayat 26 yang artinya:

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji (pula), dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula).”

Yakinlah, Allah tidak akan memisahkan dengan sesuatu yang baik, kecuali bila Allah akan menggantikan dengan yang lebih baik.


“Barang siapa yang mencintai sesuatu karena Allah dan membencinya (juga) karena Allah, maka sungguh imannya itu telah sempurna” (Hr. Abu Daud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *