Apa itu PSDM?
Divisi PSDM atau Pengembangan Sumber Daya Manusia adalah bidang yang bergerak dalam hal pengkaderan (jika diibaratkan itu sebagai otaknya otak dan jantungnya organisasi).

PSDM bertugas sebagai keeper (penjaga). Ia adalah kumpulan orang-orang memiliki kemampuan untuk bersama-sama menopang imunitas SDM sesama pengurus. Menjamin bahwa segala SDM yang ada di internal kelembagaan terberdayakan potensinya, ter-upgrade kapasitasnya, terkembangkan segala ide segarnya.
Selain itu, Divisi PSDM juga berarti menjadi sosok pengembang. Ia dituntut untuk lebih mengerti kondisi kekinian organisasi. Ia juga harus bergerak cepat, cerdas, dan cekatan dalam upaya pengembangan di tubuh organisasi. Secara struktural maupun kultural. Dalam hal individu ataupun personal.
Divisi PSDM kemudian berkewajiban sebagai seorang pengkader.

Tugas dari PSDM :
Merekrut Calon Anggota LDK KARISMA Polsri sebanyak-banyaknya serta menyalurkan Anggota LDK KARISMA Polsri pada divisi dan biro yang sesuai dengan Ruhiyah kompetensinya. Serta Membentuk dan membina, memberdayakan dan mempertahankan Anggota LDK KARISMA dengan memperhatikan sisi kualitas dan kuantitas.

Fungsi dari PSDM:
– Menindaklanjuti rule group dan memonitoring di grup-grup
– Meningkatkan kualitas dan kuantitas, keterampilan dan kreatifitas anggota
– Menjalankan dan selalu update mengenai isu isu yang terkait dengan kemuslimahan
– Membuat gerakan-gerakan baru terkait kemuslimahan

Sekarang kesan dan pesan dari sekretaris divisi PSDM 2018 (ukhti Tika Nurhana) berdasarkan hasil wawancara 🙂
Kesan :
Senang bisa menjadi bagian dari LDK Karisma, karna di LDK ini saya mendapatkan nilai ukhuwah yang sangat luar biasa, mendapatkan pelajaran yang berharga, baik kedisiplinan, mental aktivis dakwah, dan jiwa kepemimpinan.

Pesan:
Semoga LDK Karisma di periode ini lebih baik dari periode sebelumnya, kualitas kader semakin baik, dan semoga ukhuwah yang terjalin semakin baik.

Ada yang tahu tagline Divisi PSDM?
Tagline Divisi PSDM adalah PSDM CAKEP 😎
CAKEP adalah singkatan dari
Cerdas, Aktif, KrEatif dan Produktif

#PSDMCAKEP
#MuslimCendekiawan
#KarenaKitaKeluarga
#LDKKarisma