Menjadi Legislator Muda ? Kenapa Enggak !

            MPM KM-POLSRI , Palembang – Sabtu lalu(5/11/16),  Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Keluarga Mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya (KM- POLSRI)menyelenggarakan Training Legislative  yang diikuti oleh seluruh anggota majelis dan biro MPM KM-POLSRI serta bendahara umum dari setiap Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA). Acara ini dilaksanakan di gedung Kantor Pusat Administrasi (KPA) lantai satu dan dimulai pukul ) 08.00 WIB – 16.00 WIB. Materi yang di paparkan yakni mengenai budgeting dan controlling, legal drafting, dan teknik persidangan. M. Tri Hadi Prasetio selaku narasumber dari materi teknik persidangan menjelaskan “ Sidang merupakan pertemuan formal untuk membahas masalah tertentu untuk menghasilkan ketetapan bersama”. Lebih lanjut, mengenai materi legal drafting, Ihsan Syadiqi selaku narasumber mengemukakan “Legal drafting atau yang lebih tepat disebut legislative drafting adalah prosedur pembuatan produk hukum “.  Namun, materi mengenai budgeting dan controlling hanya diikuti oleh anggota majelis dan bendahara umum UKM dan ORMAWA. Sedangkan anggota biro MPM mendapat materi khusus mengenai keskretariatan yang disampaikan oleh Sekretaris majelis MPM, Doni Agusta di sekretariat MPM yang beralamat di Kampus Politeknik Negeri Sriwijaya.(nf)

Ditulis Oleh:

Nama   : Nailul Fadhilah

NIM     : 061630900686

Jurusan : Bahasa Inggris

Kelas    : 1 BB

 

 

COMPLETED BIRTHDAY

(LDKKarisma/Palembang) Dies natalis tahun ini  tampil beda dengan bazar yang terbagi menjadi 3 tempat,dan berlangsung dari tanggal 26 sampai 29 oktober. Di sebelah kiri graha pendidikan (GP) diisi dengan bazaar bertema fasion dan pernak pernik untuk mempercantik diri. Sebelah kanan GP tepatnya didepan Fasilitas Umum(FASUM)  dengan bazar yang memberikan info penjualan property.Dan terakhir bertempat di depan masjid Ath-thuroiqi dengan berbagai macam makanan dan minumam, pada bazar ini tidak hanya diisi oleh para pedagang umunya, namun didukung oleh mahasiswa POLSRI sebagai bentuk ke kreatifitasan mahasiswanya, sehubungan dengan digusurnya kantin POLSRI dimana mahasiswa sendiri jadi gelagapan dengan permintaan perut yang harus dipenuhi. Dengan adanya bazaar ini dapat memberikan angin segera ditengah oasis mahasiswa POLSRI sendiri.

Dies Natalis ke 34 yang diadakan Politeknik Negeri Sriwijaya (POLSRI) telah berlangsung selama 2 bulan terakhir dimulai dari bulan September sampai akhir oktober, pada dies natalis tahun diisi dengan berbagai acara dan perlombaan. Diawali bulan September yang diisi dengan berbagai perlombaan olahraga. Pameran ilmiah, bazaar, dan penutup acara dengan jalan santai bersama seluruh masyarakat POLSRI sebagai bentuk pengakraban antar sesame(at).

 

Ditulis Oleh:

Nama : Martha Nadia

NIM    :061530330979

Jurusan/Prodi :Teknk Elektro/Telekomunikasi

Kelas  : 3TD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *