Setiap orang aspti ingin menang. Dalam segala tentunya. Tapi tidak sedikit orang yang mengalami kekalahan ataupun kegagalan. Ada yang optimis ada yang pesimis dengan suatu kegagalan yang ditimpanya. Loe kenapa orang bisa menang. Apa sih rahasia dari seorang pemenang. Apakah orang yang menang adalah dia yang serba bisa, apakah dia serba super seperti power ranger. Gak kan, lalu apa factor yang menentukan orang tersebut dapat menang. Mari kita lihat kiat-kiat orang-orang yang bukan manusia super ataupun manusia serba bisa tapi mereka memilki spirit kemenangan dalam jiwanya. Sehingga jadilah dia pemenang yang sesungguhnya. Apa kiatnya???

Ø Al-Iman

Loe kok harus iman sih yang pertama. Iman menjadi kiat yang pertama karena iman adalah modal utama untuk memperoleh sprit kemenangan. Karena dengan adanya iman manusia akan selalu percaya bahwa kemenagan itu bukan berasal dari makhluk tapi berasal dari sang Pencipta yaitu Allah SWT. Dia akan selalu optimis dan berusaha sebab dia selalu yakin bahwa apa yang diusahkannya akan mendapat balasan dari Allah SWT

Ø Tsabat artinya mudah keteguhan hati

Ini kiat yang gak kalah penting. Orang mau punya spirit kemenangan, hatinya harus teguh gak mudah nyerah karena permasalahnyang kecil. Kalau nyerah sih bukan pemenang namanya itu sich pecundang.

Ø Dzikrullah

Setiap pemenang tentunya harus selalu ingat dengan yang memberi kemenangan. Kenapa karena sekali lagi kemenangan itu hasil yang kita dapatkan karena pemberian dari Allah bukan karena kerja kita semata tapi juga ada campur tangan Allah atas kemenangan yang kita peroleh bukan hanya hasil kerja kita. Kalau mau menang ya harus minta dengan yang memberi kemudahan dan kemenangan dong. Jangan sombong, karena kita merasa hebar gak mau minta dengan Allah. Sombong bgt nanti kalau gagal Allah yang disalahin. Orang kacau yang kayak gini

Ø Ta’atul Qiyadah

Ini juga faktor penting dalam memperoleh kemenangan. Karena pemimpin itu penting dalam memperoleh kemenangan. Lalu kalau kita sendiri siapa dong pemimpinnya. Ya diri kita ini pemimpinnya. Mampu gak kita memimpin diri kita untuk menjadi seorang pemenang. Kemenangan itu akan dating dengan usaha yang gigih dan gak kenal lelah. Kalau hanya mengharapkan turunnya bintang jatuh itu sih gak bisa memimpin dirinya sendiri untuk menjadi seorang pemenang sejati.

Semoga bermanfaat dan kita selalu menjadi pemenang di manapun kita berada.

MENCOBA ADALAH PENGALAMAN!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *